Tanago Memancing Ikan Kecil di Selokan yang jadi Trend di kala Pandemi

Selamat Pagi Sobat Malez Banget, Kali ini saya akan membahas tentang Teknik mancing yang jadi trend di kala pandemi ini.

Yaps, TANAGO namanya, Tanago adalah teknik memancing Ikan - Ikan Berukuran Micro dengan Alat sederhana Berupa Joran Tegek, Adapun juga yang menggunakan Batang Lidi Aren Dan Bambu sebagai Jorannya.

Nama Tanago Sendiri Berasal dari jepang, dan Tanago adalah ikan Kecil yang biasa diburu dengan teknik ini di Jepang sehingga teknik ini dinamakan demikian.

Spot Mancing Tanago biasanya di saluran irigasi sawah, kubangan, selokan, piggiran pantai.
Dengan Target ikan yang beragam, Seperti Wader, Melem, Bader, Betok, Baby Nila. dan Lainnya


Teknik mancing ini sangat simpel, dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak, kita hanya bermodal joran tegek atau klo tidak punya bisa juga pakai Lidi, untuk talinya biasanya menggunakan senar tipis ukuran 0.5 mm sampai 0.15mm. dan Kail untuk Tanago pada umumnya menggunakan ukuran 0.1 sampai ukuran 2, untuk jenisnya yang paling sering digunakan adalah jenis Kail Sode dan Akitakitsune.

Untuk Umpan nya sendiri biasanya menggunakan Snack bernama Klick, yg di gerus dan dibuat seperti adonan dan di colek kan di kail. Selain itu juga bisa mengunakan umpan seperti cacing tanah, cacing sutra, ulat bambu, ulat batang kangkung. dan lainnya

Seni dari memancing Tanago Sendiri menurut saya saat melihat pelampung bawang kita mentul mentul dan meladeni perlawanan ikan menggunakan joran yang sangat lentur dan tali yg tipis yang akan membuat adrenalin kita terpacu, apalagi jika yg menyambar ikan jackpot seperti Nila dan Lele yg berukuran besar.
Selain itu Bagian yg menyenangkan dari mancing Tanago ini adalah kita bisa membuat dan mengkreasikan joran kita sendiri, Dengan bermodal Bambu dan lidi atau batang fiber. Kita sudah bisa membuat joran tanago kita sendiri Sesuai dengan keinginan kita. Banyak sekali karya pemancing Tanago Indonesia yang karya nya sangat bagus sekali sampai bisa berharga ratusan ribu. 

Ini adalah salah satu Contoh joran Tanago yang pernah saya buat, mengunakan batang carbon bekas rod UL yang patah dan bambu. Ada kepuasan tersendiri saat berhasil membuat sebuah joran yg kita bisa pakai sendiri. 

Selain Joran, Floater atau pelampung nya juga biasanya para pemancing Tanago sering membuatnya sendiri dengan design yang Unik, Contohnya seperti Ini
Sangat Unik Bukan? Pelampung ini saya buat menggunakan limbah palet bekas packing barang, yang kemudian diserut sesuai dengan bentuk yg unik yang kita inginkan. Benar benar menyenangkan saat kita memancing dengan mengunakan barang hasil karya tangan sendiri, ada suatu kepuasan tersendiri.

Kegiatan ini juga berguna untuk mengisi kekosongan waktu di kala pandemi ini, Kegiatan membuat joran + pelampung tanago ini lumayan membuat otak kita tidak macet ehehe, selain itu mengajak anak dan keluarga mancing ikan kecil juga bisa membuat kejenuhan menghilang. Dan juga kita bisa mengenalkan jenis jenis ikan ke anak sembari memancing. Teknik ini Sangat Cocok sekali untuk memancing rekreasi bersama keluarga dan mengenalkan anak ke Olahraga Memancing.

Ikan yang Berhasil didapatkan Pun Bisa di konsumsi, selain dikonsumsi biasanya juga ikan hasil mancing ini bisa dijadikan ikan Hias Aquarium, Contohnya seperti ikan Sepat, Ikan Uceng, ikan Wader yang bagus sekali jika dimasukan ke dalam Aquarium.

Untuk yang Ingin Gabung Ke Komunitas Mancing Tanago, bisa gabung ke Grub "Ispull Micro Fishing Tanago"

Big Thanks untuk Founder nya Mr. Harry Buana dan Koh Budi Wii

Semoga Tulisan saya bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih 

0 Response to "Tanago Memancing Ikan Kecil di Selokan yang jadi Trend di kala Pandemi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan, link spam akan langsung dihapus

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan